Thursday, May 17, 2018

Ruang Berkarya Ibu 2 Tahap 2 (Day 6)

Hari ini Mami membaca Buku Panduan dari Kotak Cerita Rabbit Hole, Kisah Pedagang dan Tabib. Waaah ternyata di buku ini ada tips untuk mengajarkan anak berpuasa. Telat nih Mami bacanya hehehe.. 

Buku Panduan dari Kotak Cerita Rabbit Hole

Tahapannya adalah sebagai berikut, pertama membuat kesepakatan dengan anak tentang berapa lama berpuasa dalam satu hari. Kemudian apabila anak berhasil sesuai target, diberikan konsekuensi positif berupa boleh membuka 1 amplop cerita. Di kotak cerita ini terdapat 30 amplop yang berisikan potongan cerita. Jika anak berhasil mencapai target setiap harinya, maka anak dapat membaca cerita sampai lengkap. Jika target tidak tercapai, anak tidak diperbolehkan membuka amplop cerita. 

Seru yaa.. Insya Allah mulai besok akan mempraktikkan tips mengajarkan berpuasa ini kepada Neta. Memang terkadang, semakin banyak referensi yang dimiliki malah membuat semakin bingung hehehe.. Harus ditetapkan terlebih dahulu dari awal bagaimana beraktivitas dan menjalani bulan puasa ini bersama anak-anak dan suami supaya tidak kebingungan.

Untuk pengalaman puasa hari ini sendiri, Neta berhasil bangun saat sahur hanya saja tidur lagi, dibangunkan lagi, tidur lagi, sampai akhirnya makan sahur saat adzan hehe.. Lalu sekitar jam setengah 10 pagi minta makan roti yang sedang dimakan Nara, jadilah Neta berbuka sebelum pukul 12 siang. Ya tidak apa-apa namanya juga masih belajar dan baru hari pertama. Semoga besok bisa lebih baik lagi ya, Kakak Neta! Aamiin.. :)

#RuangBerkaryaIbu
#Ibu Profesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day6

No comments:

Post a Comment