Wednesday, May 23, 2018

Ruang Berkarya Ibu 2 Tahap 2 (Day 12)

Hari ini me-review buku dan aktivitas Ramadhan yang telah dilakukan bersama anak-anak selama kurang lebih seminggu ini, di Instagram @ninena_playdatenlibrary. Berikut postingan-nya:




Waaah tidak terasa sudah hampir seminggu kita berpuasa. Bagaimana puasa Mommies & Kiddos semua? Semoga lancar dan berkah yaa 😊


Sudah berkegiatan apa saja kah bersama anak-anak di bulan Ramadhan ini, Moms? 😉


Kalau Duo NeNa banyak mengambil aktivitas dari tiga buku ini, yaitu Kreasi Asyik Muslim Cilik karya Azka Madihah, Buku Aktivitas Ramadhan karya Amalia Kartika Sari, dan Kotak Cerita Rabbithole Kisah Pedagang dan Tabib karya Devi Raissa.


Dari buku Kreasi Asyik Muslim Cilik, Mami dan Duo NeNa mencoba membuat rumah infaq dari kotak sepatu bekas dan diorama samudra dari kardus susu bekas + printable @mungilmu.


Rumah infaq (foto kedua) dapat digunakan untuk menabung zakat fitrah. Manfaatkan momen bulan suci Ramadhan ini untuk mengenalkan zakat fitrah kepada anak-anak.


Diorama samudra (foto ketiga) digunakan sebagai media bercerita kisah Nabi Yunus yang ditelan paus raksasa! 
Sedangkan di Buku Aktivitas Ramadhan, banyak sekali kegiatan menulis, berhitung, dan menempel stiker sambil pengenalan seputar Ramadhan kepada anak-anak.



Untuk Kotak Cerita Rabbithole, di dalamnya terdapat 30 amplop berisi potongan-potongan cerita dan kartu huruf Hijaiyah dimana setiap amplop boleh dibuka ketika target berpuasa anak tercapai 👍


Kalau cerita Mommies & Kiddos bagaimana? ☺☺☺



#RuangBerkaryaIbu
#Ibu Profesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day12

No comments:

Post a Comment