Monday, May 14, 2018

Ruang Berkarya Ibu 2 Tahap 2 (Day 3)

Hari ini jadwalnya mencoba kegiatan yang ada di buku Kreasi Asyik Muslim Cilik, penulisnya Azka Madihah. Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan sehingga saya sengaja memilih buku ini untuk berkegiatan bersama anak-anak di rumah, karena ada kegiatan yang berhubungan dengan bulan suci Ramadhan di buku ini. Nantinya insya Allah dari kegiatan-kegiatan yang sudah dicoba bersama anak-anak, akan dipilih satu kegiatan untuk dijadikan acara playdate keluarga. Yup, untuk bulan Mei ini insya Allah Ninena Playdate & Library akan menjadwalkan playdate, tetapi hanya untuk sepupu-sepupu Neta dulu, tidak untuk umum, mengingat masih menyambut dan memasuki bulan Ramadhan.

Kebetulan seminggu ini Neta juga libur sekolah. Setelah kemarin buka-buka bukunya dan bertanya kepada Neta mau melakukan aktivitas yang mana, Neta memilih mau buat rumah-rumahan dari kotak sepatu. Jadilah hari ini kami membuatnya.

Ternyata tidak mudah ya membuatnya hehehe.. Dari kotak sepatu dijadikan rumah celengan infaq/zakat. Mami masih harus berkreasi menambahkan kardus supaya berbentuk seperti rumah. Ditambah lagi anak-anak sibuk bermain sendiri dan tak jarang Nara malah merecoki Mami hihihi.. Rasa sedih melanda hiks.. Sudah merasa berusaha mengajak anak-anak ikut serta tapi belum berhasil. Sabaaar.. sabaaar.. 

Karena tidak ada kertas warna-warni di rumah, jadilah melapisinya dengan kertas HVS saja, baru setelah itu digambar jendela, pintu, dan gentengnya dengan menggunakan pulpen. Tak lupa membuat lubang di bagian genteng untuk memasukkan uang. Akhirnyaaa rumah infaq pun jadi dan anak-anak bisa berfoto bersama rumah tersebut. Ini dia foto-fotonya:





Daaan beberapa lama kemudian, rumahnya sudah rusak huaaa.. Bener-bener deh menguji kesabaran. Tapi tak apa, tidak ada aktivitas bermain bersama anak yang sia-sia koq. Cuma perlu tambah sabarnya, Mamiii. Nanti kalau playdate beneran, anak-anaknya banyak lho. Hihihi.. Sip sip, sabar dan semangaaat. Besok melakukan aktivitas menyambut Ramadhan lagi ya, Neta & Nara! :)

#RuangBerkaryaIbu
#Ibu Profesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day3

No comments:

Post a Comment