Friday, May 18, 2018

Ruang Berkarya Ibu 2 Tahap 2 (Day 7)

Setelah kemarin membaca buku panduan kotak cerita Rabbithole, Mami mulai menjalankan tahap-tahap pengenalan puasa yang ada pada buku tersebut. Yang pertama, membuat kesepakatan dengan Neta tentang lama berpuasa. Neta menyanggupi sampai jam 12 siang, tetapi ternyata eh ternyata hari ini sudah tergoda dengan cemilan di pukul 10 pagi. Setelah berkonsultasi dengan Papi, sebaiknya target puasa diturunkan terlebih dahulu, misal sampai jam 9 pagi. Oke, besok dicoba sampai jam 9 pagi dulu ya Kakak Neta. Semangat! :)

Untuk konsekuensi positif dan negatifnya, belum Mami sampaikan kepada Neta. Tadi Mami mencoba men-scan barcode tabel dan stiker bintang yang ada di dalam buku, ternyata link-nya sudah tidak bisa diakses hiks.. Untuk kartu emasnya juga tidak bisa, hanya bisa mengakses wadah amplop Rabbithole berbentuk masjid. Jadi harus membuat tabel, stiker bintang, stiker muka sedih, dan kartu emas sendiri ya.. Atau bertanya kepada CS Rabbithole di Instagram.

 Barcode 1: Tabel & Stiker Bintang

 Barcode 2: Kartu Emas

Barcode 3: Wadah Amplop

Huah.. di satu sisi sedih karena tidak mendapatkan link yang diinginkan, tetapi alhamdulillah tambah ilmu baru, yaitu tentang aplikasi scan barcode. Memang di IIP dan IP, para ibu jadi melek teknologi yeayyy.. Tetap semangat Mami, Neta, dan Nara dalam berkegiatan di bulan Ramadhan ini, untuk menemukan kegiatan apa yang paling cocok untuk di-sharing dengan sepupu-sepupu Neta dan Nara saat jadwal playdate nanti.

#RuangBerkaryaIbu
#Ibu Profesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day7

No comments:

Post a Comment