Tuesday, July 10, 2018

Game Level 12: Keluarga Multimedia (Day 5)

Lanjut situs ketiga rekomendasi Mba DK Wardhani, yaitu serusetiapsaat.com. Waaah yang ini memuat tentang buku-buku cerita berilustrasi gratis! Masya Allah, selalu amaze juga dengan yang pandai menulis dan/atau bisa ilustrasi. Plus membagikan hasil karyanya secara cuma-cuma.

Coba kita ceka-ceki ada apa saja di web ini..

Di home ada tampilan e-book terlaris dan terbaru, ada juga berita terbaru. Kemudian di tab selanjutnya ada profil. Diketahui penulisnya adalah Mba Gita, bersama dengan putrinya bernama Cha. Lalu ada tab e-book, berisi pilihan Belajar Membaca, Cerita Berima, Cerita Tanpa Teks, dan Fabel. Tetapi pilihan Belajar Membaca dan Fabel masih kosong. Tertarik dengan Cerita Tanpa Teks, koq bisa yah? Apa isinya hanya gambar? Mari kita intip.

Ada empat cerita tanpa teks, saya unduh tiga buah: Pemburu Layang-Layang, Antrean Para Kucing, dan Kota Bahagia. Ternyata Mba Gita memang sengaja membuat cerita tanpa teks agar yang membaca berimajinasi dan membuat sendiri ceritanya. Bagus ya idenya! Dan ternyata Mba Gita tidak sendirian dalam mebuat buku-buku ini. Ada ilustrator dan penulis lainnya juga. Sebuah kolaborasi yang apik. Daaan.. buku cerita pun kini bisa lebih interaktif ya. Misal buku Antrean Antrean Para Kucing ada aplikasinya juga, dimana kita bisa merekam cerita yang kita buat sendiri. Kereeen!

Inspiratif sekaliii para pembuat situs pendidikan iniii.. Baru buka tiga situs tapi sudah merasa kemana saja saya? Kenapa hanya buka situs yang itu-itu saja? Love banget games bunsay level kali ini! Benar-benar membuka wawasan dan cakrawala. ;)

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia 

No comments:

Post a Comment