Saturday, July 7, 2018

Game Level 12: Keluarga Multimedia (Day 2)

Setelah libur lebaran, tugas-tugas yang hadir semakin banyak dan bertumpuk. Apalagi tugas-tugas IIP (oopsss.. hehe), terutama tugas sekretaris. Kalau tidak ditulis pasti banyak lupanya. Belakangan ini masih menulis tugas-tugas yang harus diselesaikan setiap harinya secara manual di pocket diary tahun 2018. Selama ini alhamdulillah tidak ada masalah, asal rajin update kalau ada tugas baru dan centang setelah selesai (fyuuuh.. suka banget bagian mencentang ini). Tetapi namanya kertas, kalau dilihat sama anak-anak (terutama Nara), ikut-ikutlah mereka menulis di situ. Ini penampakan catatan tugas harian saya:

Bagus ya? @_@

Jadi pingin punya pocket diary di HP supaya rapi dan ga dicorat-coret. Coba googling "aplikasi daily planner". Muncullah sebuah review dimana ada nama Todoist di artikel tersebut. Coba ahhh.. 

Cukup sederhana dan mudah memasukkan tiap kegiatannya. Tinggal klik tanda tambah di pojok kanan bawah, tulis nama kegiatan, pilih tanggal, termasuk kegiatan inboxpersonal, belanja, atau pekerjaan, dan pilih prioritas 1-4, jadi deh! Untuk opsi label, kolaborasi, komentar, dan file uploads hanya tersedia untuk layanan premium. Berikut tampilan to do list saya hari ini:

Pekerjaan saya sehari-hari haha..

Bila sudah selesai mengerjakan pekerjaan yang ada di list, bisa dicentang juga dengan meng-klik kegiatan terkait. Kemudian akan muncul tanda centang. Klik tanda centang untuk merasakan sensasi bahagia selesainya tugas! (Haha.. lebay). Berikut tampilannya:

Tanda centang yang sangat saya sukai

So far sih aplikasi ini sangat membantu dan user friendly. Tinggal mencoba memasukkan kegiatan-kegiatan ke depan selain hari ini. Semoga saja dapat meningkatkan produktivitas saya sehari-hari ya! :)

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia 

No comments:

Post a Comment