Friday, July 6, 2018

Game Level 12: Keluarga Multimedia (Day 1)

Hari ini suami request untuk dimasakkkan steamboat. Hmm.. sebenarnya saya kurang doyan dengan steamboat buatan saya sendiri hehe.. Bukan pure saya yang buat sih.. Pakai merk Cedea yang praktis, sudah ada sausnya juga, tinggal cemplang-cemplung, paling tambah rebus sayuran dan mie. Tapi karena itu rasanya seperti ada yang kurang.

Oleh karena itu, jadi pingin coba cara masak yang berbeda supaya saya doyan makanan yang di-request Paksu. Googling-lah dan seperti biasa resep-resep Cookpad selalu muncul di paling atas hasil pencarian. Sebenarnya sudah lama intip resep-resep yang ada di Cookpad, tapi belum unduh aplikasinya. Coba ah unduh, pingin tau juga kalau di aplikasinya seperti apa.

Yang pertama dilakukan di aplikasi Cookpad setelah diunduh adalah search "steamboat cedea" dan keluarlah 7 resep berbahan steamboat tersebut. Baca sekilas semua resep, dipilihlah yang menurut saya paling sederhana (dari segi bahan dan cara membuatnya) hehe.. Setelah itu tulis bahan-bahan yang tidak ada di rumah, baru ke warung untuk belanja. Masaknya sebelum waktu makan siang.

Saatnya eksekusi resep sambil buka Cookpad haha.. Hampir semua bahan dan langkahnya saya ikuti, sedikit modifikasi saja menyesuaikan dengan bahan-bahan yang ada dan hasil rasa di akhir. Setelah selesai memasak, bisa pilih opsi recook dan setor foto plus komentar dari resep yang diikuti. Ini dia hasilnya:

Hasil Recook

Tidak lama setelahnya, ada notifikasi masuk dari Cookpad. Wah ternyata si empunya resep memberikan komentar hasil recook-nya! Senangnya hihihi..

Terima kasih Mba Noni untuk resepnya! :D

Setelah itu coba ulik ada apa lagi sih di aplikasi ini. Ternyata mirip Facebook ya timeline-nya. Hanya saja isinya memang foto masakan semua hehe.. Ada yang terbaru dan ada yang terpopuler. Bisa like dan simpan resepnya. Bisa edit profil juga, tambah foto, lokasi, dan testimoni seputar dunia masak. Seru yaa! Tinggal coba upload resep sendiri nih! ;)

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia 

No comments:

Post a Comment