Monday, July 16, 2018

Game Level 12: Keluarga Multimedia (Day 11)

Hari ini melanjutkan referensi web dari Mba DK Wardhani, yaitu gurubumi.com. Waaah.. ini keren banget masya Allah dan saya baru tahu pula! Ada produk edukasi berupa buku aktivitas, buku kuartet, paper craft, dan poster edukasi yang siap dikirim ke rumah masing-masing dengan cara membelinya. Ada printable berupa buku aktivitas dan lembar aktivitas. Ada artikelnya juga! Lengkap kap kap!

Untuk buku aktivitas baru ada satu, yaitu Buku Aktivitas Anak Bermain di Taman Bersama Bumbli dan Jeje, untuk anak usia paud/TK-SD kelas 1, termasuk ke dalam mata pelajaran seni & keterampilan serta permainan anak, harganya Rp 45.000.

Untuk kartu kuartet ada dua yaitu, kartu kuartet budaya warna biru (16 provinsi) dan biru (18 provinsi), untuk anak usia di atas 8 tahun, termasuk ke dalam mata pelajaran bahasa Indonesia, sosial, dan permainan anak, harganya masing-masing  Rp 65.000.

Untuk kartu papercraft ada dua yaitu, Boca Toys seri Retro 1 dan 2, untuk anak usia PAUD-kelas 3 SD, termasuk ke dalam mata pelajaran seni & keterampilan serta permainan anak, harganya masing-masing Rp 40.000.

Untuk poster ada seri Garuda Pancasila, seri anggota tubuh (anak laki-laki dan perempuan), ada juga poster lomba agustusan, poster edukasi seri Ramadhan, poster provinsi. Seru yaa! Harganya pun relatif terjangkau, mulai dari Rp 10.000 saja. :)

Untuk buku aktivitasnya banyak jenisnya (berbayar tetapi masih terjangkau koq). Yang gratis adalah lembar aktivitasnya dan masya Allah banyak sekaliii, saya seperti menemukan harta karun hehehe..

Artikelnya juga bagus-bagus, ada yang tentang mengajarkan anak berpuasa di bulan Ramadhan, belajar musim, mengetahui gaya belajar anak, dan masih banyaaak lagi. Sehari saja tidak cukup mengulik, salut dengan pembuat situs ini! Dan terima kasih Mba Dini sudah menyebarkannya lewat status FB sehingga saya dapat mengetahuinya! :D

Yuk cus klik gurubumi.com.

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

No comments:

Post a Comment