Tuesday, July 17, 2018

Game Level 12: Keluarga Multimedia (Day 12)

Rekomendasi terakhir dari Mba DK Wardhani: http://www.ebookanak.com. Masya Allah, ini lebih pusing lagi mau nge-klik yang mana duluan hahaha.. Banyak e-book bertebaran. Dari mana ya mulai ngulik-nya..

Di home ada tampilan e-book terbaru. Lalu ada pilihan e-book cerita dan cerita dongeng. Tab berikutnya adalah kategori, ada 16 kategori, yaitu bahasa, cerita, cerita dongeng, coloring, dongeng, e-book gratis, ensiklopedikid, gambarpedia, ibadah, Indonesiaku, islampedia, kisah islam, PAUD/TK, poster, dan tokopedia. Coba klik e-book gratis, ternyata tidak gratis (dasar emak-emak, nyarinya gratisan aja), ada infaqnya Rp 10.000 per buku, tapi masih worth it koq, dibandingkan membeli buku ya kan.. ;)

Tab berikutnya: katabaca. Ini adalah sister-nya situs e-book anak. Sama-sama dibuat kontennya oleh penulis yang sama, yaitu Nurul Ihsan. Di katabaca banyak juga terdapat e-book dengan berbagai kategori seperti baca tulis hitung, cerita dongeng, kisah islam, komik, ilmu islam, dan ilmu umum.

Tab berikutnya: toko buku. Di sini bisa membeli buku-buku secara online dengan katalog yang cukup lengkap, ada sale-nya juga untuk buku tertentu.

Tab berikutnya: studio. Di sini menyediakan jasa pengerjaan percetakan buku dan media promosi. Lengkap yaa.. Dari e-book, toko buku, sampai penerbit ada semua.

Tab berikutnya: download. Tata cara mengunduh e-book lewat web dan email ada di sini. 

Tab berikutnya: donasi. Ada pilihan e-book gratis, nomor rekening donasi/infaq, Gerakan Indonesia Berbudi (berbagi buku digital), dan katalog buku digital 2018.

Agak kecewa juga sih ternyata tidak benar-benar gratis yaa. hehehe.. Mami belum jadi menambah stok printable deh.. Tidak apa-apa, ini pun pembuatnya sudah sangat hebat karena sudah berhasil menerbitkan banyak buku. Kalau aku kapan menerbitkan buku? Hihi..

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

No comments:

Post a Comment