Sunday, July 8, 2018

Game Level 12: Keluarga Multimedia (Day 3)

Fyuuuh.. Hari ini jadwal padat (hehe.. sok sibuk). Pagi acara playdate Ninena di HokBen, siangnya lanjut halal bihalal itbmh_jaktangsel sampe soreee. Jam setengah 6 baru pulang. Walhasil sampai rumah mandi, mandiin anak-anak, makan bersama, daaan teringat akan tugas RBI dan Bunsay. 

Tugas RBI cincai lah yaa.. karena playdate Ninena adalah project RBI. Tinggal tulis laporan sedikit, tambah foto, setor deh! Kalau bunsay? Belum ngapa-ngapain nih..

Kemarin aplikasi resep dan to do list untuk Maminya sudah, koq untuk pendidikan anak belum ya? Padahal kan ini bunsay. Bunsay untuk pendidikan anak kan yah

Alhamdulillah teringat teteh saya pernah share status Mba DK Wardhani tentang situs-situs pendidikan anak. Langsung saya cari dan reshare. Situs pertama: cerivitas.com.

Wow.. Selalu merasa amaze dengan ibu-ibu homeschooler yang punya website ciamik, pandai membuat printable ataupun worksheet, dapat menulis dengan baik dan rutin, serta melek IT. Kapan ya saya bisa begitu? Teringat NHW#9 saya waktu matrikulasi, kepingin punya website berbagi printable gratis untuk pendidikan anak malah belum kesampean. Harus dibuat project seperti RBI mungkin ya supaya jalan. 

Kembali ke cerivitas.com. Ternyata website ini berisi pembelajaran matematika untuk SD. Wah belum cocok untuk Neta (5 tahun, TKB) dan Nara (2 tahun) ya. Tapi menarik deh! Matematika bisa dipelajari dengan menyenangkan lewat cerita, permainan, dan tantangan. Mau coba download satu ah untuk Neta yang Grade 1, siapa tahu Neta sudah bisa mengikuti. :)

Worksheet yang diunduh berjudul Papies: Permainan Matematika Mencari Selisih dan Penjumlahan. Tautan unduh sebagai berikut:
http://cerivitas.com/web/product/papies-permainan-matematika-mencari-selisih-dan-penjumlahan/
Jangan lupa untuk mengikuti cara download yang ada di sini.

Bisa untuk bermain sambil belajar esok hari nih worksheet-nya! 

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia 

No comments:

Post a Comment