Sunday, March 25, 2018

NikaYunitri#Kelompok3#TugasMateri2

Ruang untuk 7 Bakat Dominan Diri

1. Achiever
Memberi ruang dengan mencapai target harian yang ditulis, mencakup jadwal harian dan jadwal menulis.

2. Arranger
Memberi ruang dengan menjadi koordinator event komunitas @itbmh_jaktangsel yang memberi kesempatan untuk teman-teman lain membantu berlangsungnya acara dan memberanikan diri menjadi ketua panitia event IP Tangsel.

3. Consistency
Memberi ruang pada diri untuk konsisten menulis sesuai jadwal. Jadwal mingguan: Senin menulis tema PAUD, Rabu menulis sesuai tema Kelas Belajar Menulis IP Tangsel, dan Jumat menulis resep masakan. Jadwal bulanan: Bunsay Leader, review buku, dan event @itbmh_jaktangsel.

4. Harmony
Memberi ruang pada diri untuk dapat berkomunikasi produktif, no baper, dan jika ada konflik dengan orang lain bersikap sabar serta menyelesaikan masalah dengan solusi positif.

5. Intellection
Memberi ruang pada diri untuk dapat menyelesaikan target membaca buku minimal satu bulan sekali (untuk diri sendiri) dan membacakan anak minimal satu buku per hari.

6. Learner
Memberi ruang pada diri untuk belajar menyetir mobil sendiri.

7. Responsibility
Memberi ruang pada diri untuk mengerjakan tugas-tugas yang ada di komunitas, seperti menjadi sekretaris, fasilitator, observer, dan peran lainnya dengan tetap memprioritaskan anak-anak, suami, dan keluarga.

Ruang untuk 6 Peran Dominan

1. Arranger
Memberi ruang dengan menjadi koordinator event komunitas @itbmh_jaktangsel yang memberi kesempatan untuk teman-teman lain membantu berlangsungnya acara dan memberanikan diri menjadi ketua panitia event IP Tangsel.

2. Communicator
Memberi ruang pada diri dengan mengambil peran sebagai MC pada event komunitas.

3. Educator
Memberi ruang pada diri untuk menjadi guru utamanya untuk anak-anak sendiri dengan memberikan minimal satu permainan edukatif setiap harinya.

4. Journalist
Memberi ruang pada diri untuk konsisten menulis sesuai jadwal. Jadwal mingguan: Senin menulis tema PAUD, Rabu menulis sesuai tema Kelas Belajar Menulis IP Tangsel, dan Jumat menulis resep masakan. Jadwal bulanan: Bunsay Leader, review buku, dan event @itbmh_jaktangsel.

5. Restorer
Memberi ruang pada diri untuk dapat menata penyimpanan barang-barang di rumah dengan rapi dan sesuai dengan tempatnya.

6. Server
Memberi ruang pada diri untuk aktif di komunitas Ibu Profesional Tangsel dan @itbmh_jaktangsel tanpa adanya keuntungan materi.

#RuangBerkaryaIbu
#Proyek2
#TugasMateriDua
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu

No comments:

Post a Comment