Friday, March 9, 2018

Mompreneur Sharing: Success Story


Hari Rabu, 28 Februari 2018, ada event @itbmh_jaktangsel khusus untuk para mommies. Biasanya acara ditujukan untuk anak-anak alias playdate, boleh dong ya kali ini diadakan momsdate. Acara @itbmh_jaktangsel pun bukan hanya sekedar kumpul-kumpul biasa, pasti akan selalu bermanfaat bagi para Mama.

Acara ini merupakan sharing dari para Mama-Mama entrepreneur @itbmh_jaktangsel yang sudah sukses memiliki usaha atau bisnis sendiri. Acaranya gratis tis tis khusus untuk semua Mama @itbmh_jaktangsel. Siapa saja kah yang sharing pengalamannya menjadi mompreneur? Ini dia:

1. Erna Listia, owner Bebek Dower
    Tema sharing: Memulai Bisnis Restoran dengan Percaya Diri
2. Rizki Febriani, owner Kicau Kecil
    Tema sharing: Sukses Memulai Bisnis Online
3. Nonik Anindya, owner Bambino Piccolo
    Tema sharing: Manajemen Keuangan Bisnis vs Keuangan Rumah Tangga
4. Anggita Triasari, owner Riang Kemintang
    Tema sharing: Memulai Bisnis Sejak Menjadi Karyawan

Banyak sekali ilmu-ilmu yang didapat dari keempat Mama hebat ini. Tetapi sayangnya karena saya bertugas menjadi MC dadakan dan sibuk dengan dua anak (hehehe), tidak sempat membuat resumenya hiks..

Point-point yang masih diingat adalah kalau mau mulai bisnis, mulai saja lakukan. Tidak ada formula khusus untuk menjamin suatu usaha akan berjalan terus dan sukses. Tetapi dengan menjalankannya, tentunya kita akan belajar menghadapi masalah-masalah yang ada. Tinggal kitanya mau belajar menyelesaikan masalah-masalah yang hadir dalam menjalankan bisnis atau quit begitu saja. Strategi pemasaran pun kini sudah banyak macamnya, bisa dengan online marketing lewat media sosial, marketplace, website, dsb. Lalu sebaiknya keuangan usaha dan keuangan rumah tangga dipisah agar bisa terlihat keuntungannya. Keuntungan ini kemudian bisa untuk mengembangkan usaha dan jangan lupa memberikan "gaji" kepada kita sendiri. Memulai bisnis saat masih menjadi karyawan pun bisa, kuncinya menemukan partner yang semisi, jadi tidak melakukan semuanya sendiri.

Demikianlah yang bisa saya tulis tentang acara ini. Terima kasih Mama-Mama kece yang bersedia menjadi nara sumber dan yang telah menyempatkan diri untuk hadir. Semoga para Mama bisa menemukan ranah produktifnya masing-masing yaa. Dan bersemangat menjalani hidup bersama suami, anak-anak, dan keluarga. :)

Berikut dokumentasinya:



Sampai berjumpa di event-event @itbmh_jaktangsel selanjutnya!

No comments:

Post a Comment