Saturday, March 3, 2018

Kegiatan Neta Nara 19-22 Februari 2018

Masih dari Mungilmu Mini minggu ke-7:

1. Ayo Tebak Hewan


Sembunyikan gambar hewan di balik kandang, lalu kita tiru suara hewan tersebut. Misal sapi mooo, domba mbeee, kelinci squik squik, anjing guk guk, kucing meow, ayam kukuruyuk atau petok-petok. Lalu minta anak untuk menebak hewan apakah itu? :D

2. Nama Bagian Tubuhku


Kegiatan ini untuk mengenal nama-nama bagian tubuh. Bisa dengan menunjuk gambar lalu sebutkan namanya dan cocokkan dengan bagian tubuh anak dan orang tua. Bisa juga sebaliknya, tunjuk dulu bagian tubuh aslinya, baru sebutkan nama dan tunjuk gambarnya. Setelah itu bisa menghitung jumlah tiap bagian tubuh. Misal mata ada dua, hidung ada satu, kalau jumlah jari tangan dan jari kaki berapa ya?

Kegiatan di kalender Sahabat Anak Indonesia:

1. Mengenal bentuk dasar lingkaran, persegi, persegi panjang, dan segitiga dengan bermain puzzle dan menonton video Diva



2. Menghafal surat Al-Fatihah. Untuk Neta, setiap sehabis maghrib ada waktu untuk menghafal surat-surat pendek. Untuk Nara, Mami putarkan video Diva berikut ini:


3. Membiasakan mengucapkan taawudz. Sama seperti menghafal surat Al-Fatihah, pengenalan taawudz dan kalimat thoyyibah lainnya, dilakukan setelah maghrib. Ada juga videonya yang cukup menarik untuk anak-anak:


No comments:

Post a Comment