Monday, March 26, 2018

Game Level 9: Think Creative (Day 5)

Belajar Menjadi MC

Kemarin ada acara kopdar akbar matrikulasi batch 5 Tangsel. Mami mencoba menjadi MC dari acara tersebut. Sebelumnya Mami jaraaang sekali mengambil peran tersebut. Tetapi karena salah satu 6 peran dominan adalah COM atau Communicator, maka Mami mencoba memberi ruang kepada diri sendiri untuk mempraktikkan salah satu peran dominan tersebut dengan menjadi MC.

Menjadi MC haruslah benar-benar kreatif. Ketika rundown acara yang diberikan tidak sesuai dengan jalannya acara, MC harus kreatif agar acara tetap berlangsung dengan baik. Ketika ada waktu kosong atau menunggu karena hal teknis, harus pandai mengisi waktu sebisa mungkin agar acara tidak membosankan. Ketika tidak ada pertanyaan dari peserta, MC yang berinisiatif balik bertanya kepada peserta sambil bagi-bagi hadiah.

Alhamdulillah meskipun pada awalnya grogi dan sampai akhir acara banyak bertanya kepada pengurus lain, amanah menjadi MC dapat terselesaikan dengan baik. Lama kelamaan di akhir acara malah ketagihan untuk pegang mic dan meramaikan suasana haha.. Semoga ke depannya bisa mengasah lagi peran baru ini dan menjadi MC yang lebih baik lagi aamiin..

#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

No comments:

Post a Comment