Wednesday, March 14, 2018

Berenang di Kolam Renang Situ Gintung

Selasa, 6 Maret yang lalu, Papi sengaja mengambil sisa cuti dan kami sekeluarga rekreasi berenang ke kolam renang Situ Gintung. Kami datang pukul 9 pagi, masih sangat sepi. Harga tiket masuk saat weekday adalah Rp 40.000 per orang, anak di atas 1 tahun  sudah dihitung membayar tiket.

Setelah mengganti baju dengan pakaian renang, kami langsung mencoba perosotan tinggi yang berwarna kuning, hijau, dan biru. Di sini kolamnya dangkal, anak seusia Nara (1,5 tahun) masih bisa berdiri dan permukaan air masih di bawah wajah. Neta dan Nara senang sekali bermain perosotan ini, sampai meluncur berulang kali. Mami sama Papinya yang capek naik tangga hahaha.. Di kolam ini airnya pun lebih hangat daripada kolam lainnya. Sayangnya, dua perosotan melingkar lainnya yang bermuara ke kolam ini tidak dapat digunakan karena sirkulasi airnya tidak dihidupkan.

Kemudian kami mencoba kolam lainnya, dimana terdapat ember tumpah, pancuran, dan beberapa perosotan lainnya. Di sini airnya lebih dingin daripada kolam sebelumnya, tapi cukup banyak anak-anak yang bermain di sini karena kolamnya pun dangkal. Neta pun mendapatkan teman baru ketika bermain di kolam ini. :D

Kolam satu lagi adalah kolam renang dalam dan ada juga kolam renang anak tetapi tidak ada permainannya. Saat kami berenang, di kolam ini sedang ada pelatihan penyelamatan air, sehingga kami tidak bisa mencoba berenang di sini.

Selain kolam, tempat ini juga menyediakan saung-saung, tempat pertemuan, restoran, lapangan yang luas, dan playground. Cocok untuk kumpul-kumpul keluarga atau kalau mau mengadakan acara. Overall sih cukup memuaskan berenang di sini. :)

Papi, Neta, dan Nara bergaya

No comments:

Post a Comment