Friday, March 23, 2018

Game Level 9: Think Creative (Day 2)

Belajar Kata-Kata yang Menunjukkan Letak dengan Mainan dari Kardus

Mengenalkan kepada anak-anak kata-kata yang menunjukkan letak seperti di bawah, di atas, di sebelah, di antara, dan di dalam dapat dilakukan dengan permainan sederhana. Siapkan gambar apel dan ulat. Tempel gambar apel di kardus kemudian siapkan tali atau benang yang ditempelkan ke gambar apel dan gambar ulat, seperti foto di bawah ini:

Permainan apel dan ulat

Cara bermainnya bisa sambil bercerita. Misalnya "Halo, aku ulat. Aku ada di sebelah apel". Lalu arahkan ulat ke samping apel. "Aku suka memanjat, sekarang aku ada di atas apel". Gerakkan ulat ke atas apel. "Cilukba! Sekarang aku ada di bawah apel". Pindahkan ulat ke bawah apel. "Wah ada dua apel. Aku bisa bermain di antara dua apel." Letakkan ulat di antara dua apel. "Hmm, aku lapar. Aku makan dulu apel yang lezat ini. Sekarang aku ada di dalam apel!". Ulat pun dapat diletakkan di apel yang berlubang.

Paket permainan ini diambil dari Mungilmu Mini minggu ke-9. Kardusnya dari bekas kardus susu UHT, benangnya benang sulam Mami yang sudah tidak terpakai. Yuk manfaatkan barang-barang bekas atau yang ada di rumah untuk dijadikan mainan yang seru dan bermanfaat untuk anak-anak. Jangan lupa dilakbani gambar apel dan ulatnya supaya lebih awet. Lalu mainkan bersama sekeluarga!:D

#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

No comments:

Post a Comment