Thursday, March 8, 2018

Kegiatan Neta Nara 26 Februari-2 Maret 2018

Kegiatan berlanjut ke Mungilmu Mini minggu ke-8, berikut ceritanya:

1. Kisah Menjelang Tidur

Paket Mungilmu selalu diawali dengan sebuah kisah yang dapat dibacakan kepada anak. Kali ini bercerita tentang keseharian seekor domba dari bangun pagi hingga tidur kembali. Selain cerita, kegiatan kali juga dilengkapi dengan wayang bergambar domba, bulan, dan bintang. Wayang tersebut dapat digunakan saat lampu temaram, menjadi wayang bayangan.

 Wayang domba, bulan, dan bintang

2. Main Aktif, Main Tenang

Anak-anak cenderung senang bermain aktif seperti berlari-larian, mengeksplor lingkungan sekitar, dll. Tetapi anak-anak juga dapat bermain tenang, fokus pada satu hal dan senang mengulang-ulang suatu kegiatan. Contoh bermain aktif pada kegiatan kali ini adalah mencari bola besar, bola sedang, dan bola kecil untuk diberikan kepada seekor anjing. Sedangkan kegiatan bermain tenangnya adalah bermain berbagai jenis ikan seperti ikan badut, ikan buntal, ikan mas, dan ikan biru-kuning di akuarium tempat mereka tinggal.

 Bermain aktif dengan mencari bola-bola berukuran berbeda

Bermain tenang bersama ikan-ikan di akuarium

3. Ciap! Petok! Kukuruyuk!

Permainan yang ini mengenalkan anak-anak kepada ayam dan telurnya. Ada dua kelompok ayam: ayam berwarna coklat dan ayam berwarna abu-abu. Setiap kelompok ayam terdiri dari induk, anak ayam, kakak ayam (sudah lebih besar dari anak ayam), dan ayam dewasa. Anak-anak dapat mengelompokkan tiap ayam berdasarkan warnanya, untuk dikembalikan kepada induknya. Ada juga kumpulan telur-telur yang dapat dikumpulkan ke keranjang telur.

Kumpulan ayam dan telurnya

Selain kegiatan dari Mungilmu, Neta juga tertarik dengan kegiatan yang ada di Majalah Mombi. Berupa wayang-wayang kelinci berpakaian daerah, dan ada juga panggung wayangnya. Cara bermainnya Neta akan bercerita sambil memegang wayang dan panggungnya. Ceritanya bebas sesuka hati Neta, Mami dan Nara yang akan mendengarkannya. :)

Wayang dari Majalah Mombi

No comments:

Post a Comment