Friday, March 30, 2018

Game Level 9: Think Creative (Day 9)

Mengumpulkan Dana untuk Leader Camp (LC)

Tanggal 20-22 April 2018 nanti insya Allah akan ada Leader Camp Ibu Profesional di Salatiga. Waaah.. Waktu dibuka pendaftaran cus langsung daftar. Ternyata biayanya lumayan juga yaa hehe.. Awalnya memang membayar dengan tabungan pribadi. Tapi kemudian ada yang namanya Expo LC dimana setiap kota berusaha untuk produktif agar dapat membiayai keberangkatannya masing-masing. Sempat terpikir mau buat mainan dari kardus tapi sepertinya memakan waktu dan tenaga yang lama dan besar, keuntungannya juga relatif tipis.

Lalu ada teman yang menyarankan untuk buat playdate saja. Pertamanya saya bilang belum dapat menyanggupi karena masih menjadi fasilitator kelas matrikulasi offline dimana setiap minggu ada pertemuan. Tapi membaca IP kota lain (baca: Depok) dapat memberikan tunjangan kepada pengurus yang berangkat ke LC, koq saya jadi mau juga yaa.. hehe..

Awalnya ada teman yang mengajak untuk berkunjung ke penerbit Noura Books. Harus minimal ada 30 orang supaya bisa berkunjung. Langsung saya ambil kesempatan itu untuk mencari dana LC. Meskipun awal-awal peluncuran playdate sepi peminat karena jadwalnya saat weekday, alhamdulillah mendekati hari H, kuota dapat terpenuhi, bahkan lebih. Kuncinya banyak-banyak share. Bila di grup member belum banyak peminat, sebarkan di media sosial komunitas, pribadi, pengurus, sampai grup-grup WA berbasis ibu-ibu yang haus kegiatan untuk anak-anaknya. Selain itu niat dan doa yang tulus insya Allah akan memudahkan jalannya.

Playdate kedua yaitu kitchen tour di Burger King. Yang ini lebih heboh lagi, 1 sesi dengan peserta 35 anak tidak cukup menampung antusiasme para Bunda. Sampai dibuat sesi 2-nya di esok harinya dan full seat juga 35 anak. Ditambah ada jajaran waiting list yang siap menampung apabila ada yang cancel. Masya Allah.. Alhamdulillah.. Terima kasih ya Bunda-Bunda yang sudah berpartisipasi. Semoga menjadi berkah dalam penggunaannya, mengantarkan kami para peserta LC ke Salatiga. Jazakumullah khairan katsira.. :D

#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative


No comments:

Post a Comment