Saturday, March 31, 2018

Jurnal Belajar Fasilitator Kelas Tangsel Offline (Minggu 8)


Pertemuan ke-8 diadakan di rumah salah satu peserta yang baru saja melahirkan, yaitu Mba Shela. Masya Allah semangatnya Mba Shela.. Meskipun baru melahirkan anak kedua secara caesar, yang tentunya masih dalam masa pemulihan, bersedia menjadikan rumah orang tuanya sebagai tempat belajar dan menyediakan berbagai cemilan dan makan siang. Semoga berkah dan tidak menghambat pemulihan ya, Mba.

Kali ini masih sama tata cara fasilitasinya seperti minggu kemarin. Saat review, peserta dibagi kelompok yang berisi 2 orang untuk saling mengalirkan rasa setelah mengerjakan NHW#7. Waktu 10 menit yang diberikan sepertinya tidak cukup ya untuk para ibu bercerita hehehe.. Sebagai fasil saya juga harus belajar cut off time dengan baik nih.. Karena saya pada dasarnya orangnya ga enakan, jadi kalau mau memotong pembicaraan orang lain agak sungkan begitu. Tapi pembelajaran harus berlanjut jadi mau tidak mau harus menghentikannya. 

DI NHW#7 ini yang spesial adalah semua peserta mengerjakan tepat waktu yeayyy.. Pada semangat mengenal diri yaa..

Lanjut ke materi 8 tentang Misi Spesifik Hidup dan Produktivitas, peserta dibagi menjadi 4 kelompok lagi dan masing-masing menjelaskan hasil diskusi mereka. Wah ternyata ada yang membacakan materi 8 plek plek plek sama seperti materi dari pusat. Memang sudah banyak beredar sih ya di blog-blog tentang materi matrikulasi IIP. Tapi tidak apa, ada penambahan dari kelompok lain plus update materi batch 5. Sebagai fasil pun hanya menambahkan sedikit saja tentang aspek be, do, have dan kemudian dihubungkan dengan NHW#8.

Alhamdulillah.. pertemuan ke-8 pun selesai, ditutup dengan sesi makan siang nasi soto ayam buatan ibu Mba Shela. Terima kasih Mba Shela dan Ibunda, serta teman-teman matrikulasi juga yang masih bersemangat mengikuti sampai akhir. Berikut dokumentasinya:









No comments:

Post a Comment