Wednesday, February 7, 2018

Menu 29 Januari-2 Februari 2018

Menu Senin, 29 Januari 2018

Hari Senin Mami tidak memasak, masih ada sisa sayur sop kemarin yang dibuat oleh ibu mertua. Kebetulan hari Minggunya BuMer dan PakMer sedang main ke rumah. Menu sayur sop dimakan dengan lauk telur dadar saat makan siang. Malamnya Papi dan Neta makan buah pepaya, sedangkan Mami dan Nara, makan buah naga. Ceritanya Papi lagi mengurangi makan nasi saat makan malam. Jadi kami sekeluarga ikut-ikutan deh. Kita lihat yaa bisa bertahan sampai berapa lama hehehe..

Menu Selasa, 30 Januari 2018

Menu Selasa lauknya kekian (fish & shrimp nugget) merk Sakana yang tinggal goreng. Harganya Rp 25.000, beli di Budhe Iin yang bukalapak di sekolah Neta. Sayurnya tumis labu siam. Berikut resepnya.

Bahan-bahan:
1. Labu siam ukuran sedang Rp 2.000
2. Bawang merah 4 siung
3. Bawang putih 3 siung
4. Cabe merah 5 buah
5. Minyak goreng secukupnya untuk menumis
6. Bumbu Magic Lezat 1 bungkus
7. Air 200 mL

Cara memasak:
1. Kupas, bersihkan getah labu siam, lalu potong-potong seperti batang korek api
2. Kupas dan iris halus bawang merah dan bawang putih
3. Potong serong cabe merah
4. Panaskan minyak, tumis bawang sampai harum
5. Masukkan cabe merah, aduk
6. Masukkan labu siam, bumbu, dan air
7. Masak hingga matang

Jumlah biaya yang dikeluarkan: kurang lebih Rp 5.000
Waktu memasak: kurang lebih 30 menit
Untuk 3-4 porsi

Menu Rabu, 31 Januari 2018

Hari Rabu Mami tidak memasak karena ada short seminar di sekolah Neta. Jadi saat makan siang, Mami membeli lauk di rumah makan Padang dekat rumah. Untuk Mami lauknya rendang, untuk Neta dan Nara lele goreng. Makan malamnya kami makan asinan betawi, isinya sayuran seperti toge, sawi, wortel, ditambah kacang, kerupuk, dan sambal. Harganya Rp 8.000 saja per porsi. Murah dan sehat!

Menu Kamis, 1 Februari 2018

Hari Kamis menunya chicken katsu merk Goldstar, harganya Rp 40.000, tinggal digoreng saja. Sayurnya timun potong hehehe.. Menu kalau sedang malas masak. :P


Menu Jumat, 2 Februari 2018

Hari Jumat menunya egg roll, salad wortel dan kol, plus mayones campur sambal. Untuk selengkapnya ada di sini ya. Sudah pernah di-share resepnya. :)

No comments:

Post a Comment