Saturday, January 6, 2018

Game Level 7: Semua Anak adalah Bintang (Day 2)

Jumat, 5 Januari 2018

Kegiatan apakah yang membuat mata Neta dan Nara berbinar-binar seperti bintang?

Neta: aktivitas yang berhubungan dengan keju, terutama makan martabak keju, roti keju, bahkan makan keju cheddar pun bisa hihihi..

Nara: aktivitas dengan menggunakan jari. Contohnya bila Papi memberikan jempolnya (tanda oke atau keren), Nara akan mengikuti Papi. Hanya saja yang diperlihatkan adalah jari telunjuknya :)

Kekuatan Neta dan Nara dalam aktivitas yang membuatnya berbinar-binar 

Neta: seperti papinya, dapat menghabiskan makanan berkeju dengan cepat. Oleh karena itu, keju menjadi daya tarik tersendiri agar Neta mau menghabiskan makanannya. Misalnya Mami suka memasak spaghetti bolognaise bertabur keju bila anak-anak atau Papi sudah mulai bosan dengan menu nasi :9

Nara: mampu meniru gerak-gerik orang di sekitarnya dengan cepat, meskipun belum tepat juga :D

Project apa yang dilakukan terkait kegiatan yang membuat mata anak-anak berbinar-binar?

Neta: makan siang di Richeese Factory yang baru buka di Cinere. Menunya nasi, ayam goreng, saus keju, dan minumnya teh stroberi. Neta makan sendiri lho..! :D Makan sambil berdiskusi, siapakah yang memberikan kita makanan dan minuman setiap hari, Neta? Alhamdulillah Neta menjawab Allah.. Semoga dengan kegiatan sehari-hari yang dilakukan bersama-sama ini dapat menjadikan anak-anak melek spiritual dan senantiasa mengingat Allah hingga dewasa nanti. Aamiin..

Richeese Factory Cinere

Nara: bermain "Satu Dua Tiga" dari printable Mungilmu, yaitu mencontoh gambar anak-anak yang jari-jarinya menyimbolkan angka 0-5. Kegiatan ini selain bermanfaat untuk melatih aspek kognitif dan pengenalan berhitung sederhana, juga dapat melatih motorik halusnya untuk nanti belajar meremas, melipat, dan sebagainya.

 Kegiatan "Satu Dua Tiga"

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

No comments:

Post a Comment