Wednesday, January 10, 2018

Cerita Lembaran Baru Menjadi Pengurus IIP Tangsel

Tulisan ini dimaksudkan sebagai penggugah teman-teman member IIP Tangsel agar mau menjadi bagian dari kepengurusan IIP Tangsel :) Tulisannya curhat lagi hehehe.. Memang yang paling mudah adalah bercerita tentang pengalaman pribadi yaa..

------------------------------------------------------------------------------------------------------

Awal posisi yang saya ambil di IIP adalah koordinator mingguan ke-5 di Matrikulasi Batch 3 Tangsel. Bila mengingat saat itu, lucu deh. Saya sempat mau mengundurkan diri dari posisi tersebut. Sudah menyampaikannya juga kepada mba Adit yang kala itu adalah fasil saya, dan mba Ika sebagai ketua kelas. Alasannya karena "takut ga kepegang". Tapi koq ya seperti ada yg memanggil "ayo lanjutkan..". Jadinya tidak jadi mengundurkan diri deh..  Akhirnya kembali menyampaikan ke mba Adit dan mba Ika, saya lanjut menjadi korming 5.

Setelah rampung bertugas menjadi korming, koq malah penasaran coba lagi posisi lain ya. Waktu itu dibuka pendaftaran panitia JJS. Akhirnya daftar sebagai sie acara. Padahal ya, semenjak menjadi ibu-ibu tidak punya pengalaman kepanitiaan sebelumnya. Tapi ya dijalani saja.. yang tidak tahu menjadi tahu, yang tidak bisa menjadi bisa, yang tidak kenal menjadi kenal. Tadinya tidak tahu bagaimana caranya bisa pergi-pergi dengan 2 anak, akhirnya menjadi tahu dan sekarang jadinya kemana-mana terus haha.. Yang tadinya tidak bisa buat google form beserta file responnya, jadi bisa dengan belajar autodidak lewat google. Yang tadinya tidak kenal dekat dengan ibu-ibu IIP, jadi punya teman dan sahabat baru alhamdulilah..

Lalu dr kepanitiaan JJS, saya memberanikan diri apply kepengurusan. Jadi offline manager, tapi diterimanya menjadi ketua kejar berkebun. Terus semakin banyak belajar. Tahu bagaimana menyusun proker, tau bagaimana berorganisasi, diajarkan juga public speaking oleh mba Ikhe. Dan semuanya itu didapatkan dengan gratis tis tis! Padahal ya saya itu waktu kuliah kuper, organisasi cuma berani jadi anggota, berbicara dengan orang lain jarang sekali haha.. Alhamdullilah di IIP seperti menemukan diri saya yg lain wkwkwk..

Lalu ketika dibuka rekrutment sekretaris, ingat mba Nani dan mba Ika bilang saya cocok di posisi tersebut. Tadinya sudah tidak mau melamar karena masih menjadi ketua kejar berkebun. Tetapi akhirnya apply juga 😂 Dan di sinilah saya sekarang menjadi sekretaris yang cemilannya data, gform, spreadsheet, dan bit.ly 🤣

Jadi pengurus itu bagi saya membahagiakan karena punya sahabat-sahabat baru 😘 Jangan takut, kepengurusan IIP Tangsel adalah 1 tim, kita saling back up dan membantu 🤝🏻 We are not alone dear ❤

No comments:

Post a Comment