Thursday, August 31, 2017

Aliran Rasa Tantangan Family Project

Alhamdulillah game level 3 ini bisa dijalankan dengan baik. Niatan awal yang baik, plus karena satu kewajiban yang lain telah selesai, membuat saya bisa lebih fokus dan bersemangat dalam mengerjakan tantangan ini, dibandingkan dengan dua tantangan sebelumnya yang terkesan hanya upload tugas dan link.

Benar, niatan awal sangat penting untuk memulai. Bagaimana cara memulai? Mulai saja langsung sehari sebelumnya, kira-kira besok mau mengerjakan apa, menulis apa, dan berdiskusi dengan suami. Setelah bertanya dengan suami, langsung esok harinya dikerjakan, dengan draft tulisan yang juga sudah ada di kepala. Begitu terus setiap hari sampai akhirnya 17 hari berhasil di-upload, dan ide-ide bermunculan begitu saja saat mengerjakan. Mungkin inilah yang disebut learning by doing. Tidak perlu banyak berpikir, lama-lama, just do it.

Apa awalnya tidak bingung? Tentu saja ada kebingungan. Tetapi kebingungan tersebut tanda bahwa kita sedang berpikir. Dan yang tidak saya sadari sebelum saya menuliskan family project di game level 3 ini, bahwa sebenarnya sudah banyak yang saya lakukan bersama keluarga bersama-sama, sehingga dapat lebih mudah menuliskannya karena sudah dilakukan setiap harinya. Alhamdulillah dikaruniai keluarga yang bisa berkomunikasi dengan baik, terutama dengan suami, yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan saya, dan mengizinkan saya menemukan diri saya kembali tanpa harus meninggalkan kewajiban sebagai istri dan ibu. Alhamdulillah wa syukurilah.. Terima kasih papi dan anak-anak. Terima kasih IIP, khususnya IIP Tangsel dan teman-teman semuanya. Terima kasih kepada Allah subhanahu wa ta'ala yang telah menunjukkan jalan menjadi ibu bahagia yang terus memperbaiki diri, yang salah satu jalannya lewat kuliah Bunda Sayang ini. Semoga saya dapat terus konsisten dan berkomitmen dalam memperbaiki diri dan menjadi istri serta ibu terbaik untuk keluarga. Aamiin..

Because..
There's no way to be a perfect mother, and a million ways to be a good one.
(Jill Churcill)
#AliranRasa
#BunSayIIP
#GameLevel3

No comments:

Post a Comment