Monday, August 21, 2017

Tantangan 10 Hari Family Project (Day 12)

Senin, 21 Agustus 2017

Morning Smile & On Time

Fyuuuh.. kembali melakukan rutinitas ini setelah 4 hari libur hehehe.. Karena Neta semalam tidurnya malam banget, nemenin papinya nonton bola katanya (hadeuhhh..), pagi-pagi bangunnya jadi agak susah. Untung sarapannya lagi yang simpel dan Neta suka, yaitu roti meises, jadi sarapannya cepet. Tapi Neta dan Nara baru mandi jam 7, dimana papinya sudah mau berangkat kerja. Jadilan berangkatnya telat juga, sekitar puku 07.30 hehe.. Alhamdulillah di sekolah, Neta sudah bisa bermain dengan temannya, jadi begitu bel, mami bisa langsung keluar gerbang.

After Maghrib, Allah

Kalau weekend ke-skip terus niy project yang ini. Insya Allah nanti maghrib mulai lagi yaa..

Happy & Simple Cooking

Tadi sarapan sama burger wouw.. rotinya roti tawar, oles mentega, goreng daging burgernya, pakai sayur selada dari kebun hidroponik bu Gita Soraya (segerrr..), sama timun yang ada di kulkas, tambah saos sambal, dan parutan keju. Mantabh! Untuk menu makan malamnya spageti telur, baru mau masak nanti sore.

 Morning Burger

One Day One Book

Tadi sebelum tidur siang baca buku bergambar, mirip kamus gitu, ada tiga bahasa: Indonesia, Inggris, Arab. Tadi Neta pilih tema buah dan sayur, alat musik, dan warna. Jadi mami tunjuk gambarnya, Neta tebak gambarnya :)

Learning Through Playing

Hari ini Nara bermain "Taman Sensori Mungil" dari paket @mungilmu mini. Sebelumnya Nara sudah pernah bermain sensori bin-nya, yang berisi beras, pasta, lego, mainan balok, pompom, dacron, sendok, mangkok, gelas, dan corong. Sekarang ditambah gambar bunga-bunga dan hewan seperti lebah, ulat, kepik, siput, capung, dan kupu-kupu.

Cara bermainnya, biarkan anak berksplorasi, mami cukup temani dan awasi sambil sesekali bercerita tentang hewan-hewan yang ada. Dengan bermain seperti ini, anak mengembangkan aspek bahasa dengan mengenal kosa kata baru, mengembangkan aspek motorik dengan bermain sendok, corong (menuang, menciduk, dsb). Selain itu anak juga belajar berkonsentrasi, berpikir logis, memacahkan masalah, dan bermain dengan pengalaman menenangkan. Belajar lebih sabar, menikmati proses, dan kreatif. Aspek emosionalnya pun secara tidak langsung juga terlatih. Keren ya sensory bin ini! :)

Taman Sensori Mungil

#Day12
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment