Tuesday, August 15, 2017

Tantangan 10 Hari Family Project (Day 6)

Selasa, 15 Agustus 2017

Morning Smile & On Time (4)

Pagi ini agak santai karena papi berangkat kerjanya siangan lagi. Tugas tetap dikerjakan sesuai peran masing-masing. Papi membantu Neta mandi, mami siapkan sarapan, bekal, dan ke warung. Neta mandi, sarapan, dan berpakaian. Nara tidak ikut mengantar ke sekolah, dimandikan oleh papi ketika mami mengantar Neta. Kalau sarapannya Nara sudah bareng-bareng mami. Berangkatnya pukul 07.27 hihi.. masih telat sedikit niy :p

After Maghrib, Allah (2)

Masih belum dilakukan niy hari ini sampai jam segini. Tadi papinya sudah pulang ketika Maghrib, kemudian waktunya ibadah dan makan malam. Sehabis makan malam, papinya mengajak Neta membeli dvd. Jadilah setelahnya malah nonton. Duh, papi gimana siy, ga kompak. Hehehe.. malah nyalahin papi. Semoga nanti sebelum tidur, Neta mau menghafal sebentar ya :)

Happy & Simple Cooking (1)

Another project hihihi.. Ketagihan bikin family project, dan sebenarnya sudah banyak yang dilakukan sekeluarga bersama, hanya saja belum ngeuh bahwa bisa dikatakan family project. Kalau yang ini tentang masak-masak. Salah satu kegiatan yang saya suka dan bisa. Ciyeeeh.. masak yang simpel-simpel aja tapi. Setiap hari bisa memasak dalam waktu kurang lebih 1 jam tiap harinya, memilih menu supaya tidak bosan, dan sekeluarga masak hasil masakannya adalah suatu kebahagiaan dan kepuasan tersendiri. Termasuk tidak mudah menurut saya menentukan makan apa tiap harinya supaya tidak bosan, oleh karena itu papi dan Neta menjadi konsultan mami juga dalam penentuan menu. Mengetahui pagi sarapan apa, siang makan apa, malam makan apa, plus bekal dan cemilannya apa adalah salah satu bentuk kebahagiaan dalam keluarga kami wkwkwkwk.. Bukan hidup untuk makan sih.. Tapi ya cobain aja deh hihihi..

Tujuan: Pada hari-hari memasak: menentukan menu yang dimasak, memasaknya dalam waktu relatif singkat (kurang lebih 1 jam), dan sekeluarga senang dengan hasil masakannya

Peran setiap anggota keluarga:
- Papi: penyokong dana (hehehe..), konsultan menu
- Mami: buyer, koki
- Neta: konsultan menu, makan hasil masakan mami
- Nara: makan hasil masakan mami

Waktu pelaksanaan: biasanya 4x seminggu, ada 1 hari di weekday dan 2 hari weekend libur (kami beli makan atau makan di luar)

Apa menu hari ini? Tadaaa..

Chicken Roll & Salad, Menu ala-ala HokBen

Chicken roll-nya beli di @odelinefood_tangsel, beli pas lagi promo kemerdekaan nih. Harganya 36rb, isi 3 pcs, per pcs bisa dipotong jadi 5 bagian. Kalau harga normalnya 40rb. Cara masaknya tinggal potong serong dan goreng aja. Simpel kaaan? Hahahaha..

Pelengkapnya salad wortel dan kol. Wortel 2 buah dikupas dan diparut. Kalau kol tinggal potong-potong aja setelah dicuci. Campur deh kol dan wortelnya. Jadi!

Untuk mayonesnya, saya pakai yang merk Maestro, beli di Indomaret harganya 4.700 aja. Ditaruh di mangkuk kecil, tambahkan saos sambal, aduk. Jadi juga.

Pelengkap lainnya timun dan tomat potong. Beneran cuma dicuci dan dipotong doang koq. Hahaha.. selesai deh menu makan malam hari ini. Yeayyy..

Biasanya saya memasak untuk 2x makan (makan siang dan makan malam), untuk sarapan kadang menghabiskan makanan semalam atau beli. Menunya ada nasi uduk, lontong sayur, bubur ayam, ketoprak, kue-kue (donat dkk), gorengan, ketan, dsb. Tinggal pilih aja mau yang mana ;p

Semoga bermanfaat ya sharing family project kali ini. Ambil yang sekiranya baik, dan jangan ditiru bila ada yang kurang berkenan ya, Bunda :)

Tetap semangat!

#Day6
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment