Wednesday, August 16, 2017

Tantangan 10 Hari Family Project (Day 7)

Rabu, 16 Agustus 2017

Morning Smile & On Time (5)

Alhamdulillah pagi ini berangkat ke skul jam 07.18 berarti on time yeayyy! Untuk pembagian tugasnya masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Neta juga mau ditinggal dan say good bye dengan senyuman waktu mulai berbaris :)

After Maghrib, Allah (3)

Hari ini belum dipraktikkan lagi sehabis maghrib, karena Netanya baru bangun tidur sore. Semoga bisa dipraktikkan sebelum tidur ya, seperti kemarin malam. Aamiin..

Happy & Simple Cooking (2)

Hari ini mami hanya masak sayur sop + baso + pasta fussili (sisa BLW Nara masih ada). Bumbunya pakai bumbu racik aja, Mommies hehehe.. Caranya ada koq di belakang bungkusnya ;)

Untuk lauknya, rencananya mau baso tahu ayam, masih dari @odelinefood_tangsel. Belinya barengan sama chicken roll kemarin. Harga baso tahu ayam promo kemerdekaannya 23rb dari harga normal 25rb, isi 8 pcs. Tapi ga jadi makan malamnya pakai ini, mau nyobain promo kemerdekaan yang banyak beredar, jadi mau makan di luar :) Sayur sopnya bisa untuk besok dan baso tahu ayamnya bisa digoreng besok aja.

One Day One Book (1)

Another project yeayyy hahaha.. alhamdulillah setiap harinya keidean project baru. Kali ini tentang membacakan buku ke anak, minimal sehari 1 buku.

Tujuan: melatih kemampuan literasi anak, menambah kosa kata, meningkatkan imajinasi anak, dan membangun kedekatan dengan anak, melatih kecerdasan intelektual anak

Peran setiap anggota keluarga:
- Papi: penyokong dana (hihihi..), membantu tentang pengiriman buku (order ojek online), membacakan buku meskipun belum rutin
- Mami: membacakan buku, mencari pinjaman/membeli buku-buku anak
- Neta & Nara: menyimak cerita dari buku, memilih dari buku yang ada mau dibacakan yang mana

Waktu pelaksanaan: setiap hari sebelum tidur siang/tidur malam

Sudah sekitar 2 mingguan pinjam buku-buku Eric Carle ke @nadabaca. Ini dia buku-bukunya:


1. "Slowly, Slowly, Slowly," Said the Sloth

Buku ini bercerita tentang hewan kukang yang sifatnya lamban, cenderung santai, dan banyak istirahatnya. Hikmah dari ceritanya adalah supaya anak-anak dan kita orang tuanya tidak melakukan sesuatu dengan terburu-terburu. Sedikit sekali waktu kita yang digunakan untuk menikmati waktu itu sendiri. Apalagi zaman sekarang segalanya begitu cepat: fast food, permainan game, tontonan di gadget, dll. Sama sekalian belajar tentang nama-nama hewan juga :)

2. The Grouchy Ladybug

Kalau yang ini bercerita tentang kumbang. Di dalamnya bagus banget deh, selalu jatuh cinta dengan buku-buku opa Eric. Anak-anak secara tidak sengaja belajar tentang jam, nama-nama hewan, dan bagian-bagian tubuh hewan sembari dibacakan cerita. Laf deh pokoknya :)

3. Little Clouds

Kalau yang ini bercerita tentang awan yang bisa berubah menjadi bentuk lain seperti domba, kelinci, hiu, topi, badut, dan juga hujan. Belajar tentang bentuk-bentuk dan asal mula hujan dari awan :)

4. The Very Busy Spider

Kalau yang ini lucu deh, selain bercerita tentang si laba-laba yang sedang sibuk membuat jaring laba-laba, diselingi juga cerita tentang nama-nama hewan dan suaranya. Kalau mami sudah menirukan suara-suara hewan yang ada di buku ini, Neta dan Nara langsung ketawa :D

5. Do You Want to be My Friend?

Buku yang ini lebih lucu lagi. Kata-katanya cuma "Do You Want to be My Friend?" sama "Yes!" aja hehehe.. sisanya tebak ekor apa dari hewan-hewan yang ada di buku tsb. Pokoknya salut sama opa Eric, kepikiran aja buat buku anak-anak yang menarik :D

Untuk hari ini, Neta minta dibacakan Little Clouds dan Do You Want to be My Friend? sebelum tidur siang. Yuk Mommies, kita rajin bacakan buku untuk anak! Cheers :)

#Day7
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment