Friday, June 9, 2017

Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif (Day 7)

Day 7 komunikasi produktif terjun bebaaas.

Niat berlatih KISS (Keep Information Short and Simple) benar-benar super SS alias super short and simple alias banyak diemnya. Minggu ini memang benar-benar ujian karena suami sedang sering tidak ada di rumah. Merasa sendiri dalam melakukan hal-hal di rumah. Memang seharusnya ini tidak boleh dijadikan alasan. I'm responsible for my communication result kan? Seperti kata fasil Mba Nesri bilang, tidak boleh permasalahan gender, anak-anak, atau rutinitas harian dijadikan alasan atas ketidakproduktifan dalam berkomunikasi. Memang harus lebih eling lagi si saya ini..

Pikiran-pikiran negatif itu selayaknya dijauhkan dari otak ini. Suami bilang harus bersyukur atas karunia Allah berupa anak-anak karena tidak semua orang dikaruniai anak. Bersyukur masih punya rutinitas yang dijalani sehari-hari. Masih ada yang memerlukan kita. Nikmati saja masa-masa ini, dimana anak-anak senantiasa hadir dan 'nempel'. Jalani saja apa yang ada.. Nanti kalau sudah besar, kita akan merindukan momen-momen ini katanya. Bersabar karena sudah menjadi ibu.. Anak-anak belum mengerti apa kemauan orang tuanya, maka orang tuanyalah yang harus mengerti anak. Hhh.. Suami selalu lebih dewasa tentang hal-hal yang saya keluhkan. Alhamdulillah.. beliau juga tidak men-judge saya ibu yang buruk. Dia tetap memback up pekerjaan-pekerjaan saya selagi bisa.. Alhamdulillah..

Semangat lagi berlatih KISS besok. Berpikir positif dan tetap menjalani apa yang ada, meski lelah atau apa pun itu. Harus sudah bisa mengenal diri sendiri bagaimana agar tidak berlarut-larut dalam permasalahan dan bergerak cepat menuju perbaikan setiap harinya. Untuk bahagia dan bersemangat kembali dalam menjalani hari-hari. Semogaaa.. aamiin.. 

#level1
#day7
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment