Monday, June 5, 2017

Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif (Day 4)

Tetap berlatih kaidah 7-38-55 di setiap komunikasi dengan Neta. 

Hari ini ada kejadian menarik. Neta tertarik untuk ikut memandikan Nara. Kalau biasanya nih, saya langsung berpikir, wah ini bakal jadi lama nih, bakal jadi tambah ribet nih hehehe.. Tapi karena sedang berlatih komunikasi produktif, tentu saya buang pikiran itu jauh-jauh.

Ternyata setelah diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam acara mandi adiknya, semua berjalan lancar-lancar saja. Nara happy, Neta happy, mami juga ga muncul urat marahnya hehehe..

Setelah selesai Nara mandi, Neta juga mau ikut berpartisipasi dalam mengeringkan badan Nara dengan handuk, mengoleskan minyak telon dan minyak rambut, kemudian menyisirkan rambut Nara. Wah mami punya asisten baru :)

Memang pernah baca satu artikel tentang bagaimana sebaiknya menyambut kelahiran adik baru agar kakak tidak merasa cemburu, salah satunya dengan melibatkan kakak dalam kegiatan adik, misal mandi tadi. Baca artikelnya sih sudah lama, saat persiapan lahiran Nara. Tapi baru bisa dipraktikkan hari ini. Alhamdulillah di kuliah Bunda Sayang ini menitikberatkan pada praktik ya.. Jadi tidak sekedar membaca materi dan mengerjakan PR, tetapi juga learning by doing. Love deh pokoknya :)

#level1
#day4
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment