Thursday, June 15, 2017

Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif (Day 10)

Kemarin Neta ada lomba mewarnai di tempat ngajinya. Waktu awal-awal mewarnai, saya instruksikan yang rapi ya mewarnainya, jangan keluar garis. Awal-awal pun masih rapi. Pelan-pelan dan hati-hati sekali mewarnainya. Kemudian warna berikutnya.. mulailah Neta mewarnai sesuai yang biasa dia lakukan hehehe.. keluar garis dan ada bagian yang belum diwarnai. Sampai belum selesai pun, dia minta udahan. Capek katanya wkwkwkwk..

Ingat-ingat KISS, langsunglah dipraktikkan. Coba warnai yang ini dulu, masih kosong. Neta pun mewarnai bagian tersebut. Yang ini juga belum, mau pilih warna apa? Dia lalu mengambil krayon dengan warna yang dia mau. Wah yang ini sudah, ini bagian atasnya belum? Dia pun langsung mewarnai lagi. Sedikit demi sedikit, bagian yang belum diwarnai pun akhirnya selesai. Meskipun tidak serapi teman-teman Neta yang lain, tidak apa-apa. Mami sangat menghargai usaha Neta sendiri :)

Jadi memang ampuh sekali KISS ini. Anak lebih mengerti daripada kita berikan serentetan kalimat panjang.

Tapi saya akui, di BunSay Level 1 ini sepertinya saya masih berangka merah kalau ada rapotnya. Saya memang tidak terlalu banyak bicara orangnya, seperlunya saja.. Mungkin karena itu anak-anak saya relatif anteng yah. Semoga bisa terus memperbaiki dan berlatih kaidah-kaidah yang lain di hari-hari berikutnya.

Alhamdulillah day 10.. Selanjutnya keep practicing meskipun tidak diharuskan menulis lagi..

#level1
#day10
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment