Monday, November 27, 2017

Game Level 6: Temukan Matematika di Sekitarmu (Day 5)

Matematika Neta
Berkenalan dengan berbagai bentuk geometri

Hari ini masih melanjutkan bermain bentuk geometri. Neta memilih kartu nomenklatur (kartu 3 bagian) bentuk geometri. Kartu tiga bagian terdiri dari 1 kartu kontrol yang ada gambar dan tulisannya, 1 kartu bergambar saja, dan 1 kartu tulisannya saja. Neta sudah pernah bermain kartu ini sebelumnya, tetapi ketika awal bermain masih perlu diingatkan cara bermainnya sampai ia bisa bermain mandiri.

Neta sudah bisa menyusun kartu nomenklatur bentuk geometri ini dengan baik, hanya beberapa saja kartu tulisan yang masih terbalik hehe.. :) Dan ada beberapa bentuk geometri yang belum familiar seperti jajar genjang, belah ketupat, trapesium, dan elips. Untuk bentuk-bentuk ini, mami kembali menerapkan 3 period lessons. Misal ini trapesium, mana trapesium, dan pertanyaan terakhir ini apa? Mami terapkan untuk bentuk-bentuk yang belum familiar saja. Selebihnya.. proud of you, Kakak Neta :*

Untuk matematika Nara libur lagi nih.. sekeluarga sedang kurang sehat, dilanda deman dan flu. Semoga besok bisa beraktivitas seperti sedia kala. Aamiin.. :) Berikut foto-foto kegiatan matematika Neta:

 Ketika awal-awal bermain kartu nomenklatur bentuk geometri

 Serius bereksplorasi

 Sempat sedikit bermain busy bag Elhana juga (membuat bentuk dari stik es krim)

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment