Sunday, November 26, 2017

Game Level 6: Temukan Matematika di Sekitarmu (Day 4)

Matematika Neta
Berkenalan dengan berbagai bentuk geometri

Hari ini mami mempersiapkan beberapa permainan terkait bentuk geometri. Ada puzzle bentuk geometri, membuat bentuk geometri dari stik es krim (busy bag Elhana), kartu nomenklatur (kartu 3 bagian) bentuk geometri, dan matching shape bentuk geometri. 

Beberapa permainan bentuk geometri

Waktu mami menawarkan permainan mana yang ingin Neta mainkan, ternyata Neta memilih matching shape bentuk geometri. Sebenarnya, menurut Mom C, seharusnya anak-anak diperkenalkan dengan bentuk geometrinya langsung, benar-benar memegang (hands on) bentuknya sebelum diperkenalkan dengan gambar bentuk. Mami sempat menawarkan puzzle atau stik es krim untuk dimainkan terlebih dahulu, tetapi Neta tetap memilih matching shape.

Bermain matching shape bentuk geometri

Di permainan ini, ada beberapa gambar bentuk geometri, yaitu persegi panjang, segi empat, segi lima, segi enam, segi delapan, lingkaran, elips, belah ketupat, trapesium, dan bintang. Neta diminta untuk mencari pasangan bentuk geometri yang sama, yang ukuran gambarnya lebih kecil. Sebelumnya Neta juga sudah dapat berhitung jumlah sisi, menyebutkan beberapa nama bentuk geometri dengan benar, dan berhitung jumlah pasangan kecilnya ada berapa. Good job, Kakak Neta. I like it! :D

Untuk matematika Nara-nya libur dulu yaa hehe.. Maminya mau tidur cepat dulu malam ini :P

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment