Wednesday, September 20, 2017

Game Level 4: Mengamati Gaya Belajar Anak (Day 14)

Selasa, 19 September 2017

Hari ini eksekusi permainan sensori salju buatan. Air dingin, es, mainan plastik, dan properti dimasukkan ke dalam wadah. Lalu untuk salju buatannya, mengambil bagian dalam pampers. Untuk usia Nara memang masih fase oral, jadi perlu diawasi ketika bermain agar tidak dimakan. Kalau khawatir termakan, bisa diganti dengan bahan seperti puding atau jeli, moms ;)

Cara bermainnya: anak-anak sangat senang menyendokkan salju buatan dari wadah besar ke wadah kecil. Kalau Neta mainnya sambil bercerita, ceritanya dia tukang es. Trus lanjut cerita tentang hewan-hewannya. Misal pinguin sedang tidur, sedang makan, lalu pulang ke iglo. Kalau Nara masih belajar menyendokkan dari wadah besar ke kecil, masih banyak yang tumpah juga hihi.. Gpp Nara, masih berlatih motorik halusnya dan koordinasi antara mata dan tangan yaa..

Selesai main sendok-sendokan, lanjut main lempar salju. Duh walhasil teras rumah jd basah, lengket, dan licin. Neta malah seneng dia bisa seluncuran layaknya sedang main ski. Kalau Nara langsung mami selamatkan dari 'kekacauan' ini wkwkwkwk.. Ini dia foto-foto ketika masih bermain aman:

 Bermain bersama

 Salju buatan

Menyendokkan es

Kesimpulan Hari Ini
- Aspek visual Neta terasah dengan bantuan properti gambar, aspek auditori terlatih lewat bercerita, dan aspek kinestetik ikut terasah melalui permain ski setelahnya.  
- Nara masih berlatih menyendokkan salju buatan, melatih motorik halus dan koordinasi mata dengan tangan. Melatih kesabaran mami juga yaa.. karena banyak yang tumpah hehehe..
- Anak-anak juga merasakan langsung bahwa es itu dingin (aspek taktil), yang sangat bermanfaat untuk anak usia balita.

#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment