Friday, September 15, 2017

Game Level 4: Mengamati Gaya Belajar Anak (Day 9)

Kamis, 14 September 2017

Hari ini mami mengamati Neta sedang bermain pretend play. Dia sangat senang sekali menjadi dokter untuk boneka-bonekanya. Kalau bagian tubuh bonekanya sakit, dia tempelkan perban dari double tape. Kalau bonekanya demam, diberi kompresan dari kertas dan diselimuti pakai apa saja yang menyerupai selimut. Lucu yaa.. Apalagi sekarang ada Nara yang bisa jadi 'pasien'nya juga wkwkwkwk.. Terus dia bercerita kenapa pasiennya bisa sakit. Misalnya karena jatuh atau karena masuk angin. Hihihi.. 

Dari pretend play ini, banyak kegunaannya lho. Mengasah aspek bahasa karena dilakukan sambil bercerita. Mengasah aspek emosionalnya juga: berempati, menyayangi, dan mengobati yang sakit. Aspek motorik halusnya juga terasah, dengan menggunting dan menempelkan double tape. Permainan ini juga meningkatkan bonding dengan adiknya atau dengan saya dan suami bila sedang menjadi pasiennya. 

Kesimpulan Hari Ini

Kali ini aspek auditorinya yang banyak terasah karena Neta bermainnya sambil bercerita. Aspek visualnya juga terasah karena memerlukan koordinasi mata dan tangan saat pretend play mengobati para pasien :)

#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment