Thursday, September 14, 2017

Game Level 4: Mengamati Gaya Belajar Anak (Day 8)

Rabu, 13 September 2017

Sepulang Neta sekolah, kami makan siang di warung bakso karena mami sedang tidak masak hehehe.. Lalu setelah selesai makan, ada mamang-mamang gerobak mainan yang sedang mangkal. Neta minta dibelikan mainan. Awalnya Neta mau mainan seperti dokter-dokteran dan rumah-rumahan. Tapi karena di rumah sudah ada dan mami lagi ga bawa cukup uang wkwkwkw.. jadilah mami menawarkan untuk membeli balon saja. Dan ternyata Neta mau. Harganya pun murah hanya 2000. Mami belikan 2 bungkus, 1 untuk Neta dan 1 untuk Nara sebagai antisipasi berebutan hahaha..

Sesampainya di rumah, Neta ganti baju. Lalu mulailah kami bermain balon ini. Mami pompakan semua balonnya sambil bertanya tentang warna-warna balon pada Neta. Lalu kami bermain lempar-lemparan balon, pura-puranya balon itu adalah salju hihihi.. Nara juga ikutan main lho.. malah meletuskan balonnya juga hehehe.. Balonnya kecil-kecil jadi bisa ditiup-tiup. Lalu coba juga ditaruh di depan kipas angin jadi bisa terbang-terbang deh. Ternyata dengan permainan sesimpel itu bisa stimulasi anak-anak dari berbagai aspek yaa dan membuat mami, Neta, dan Nara bersenang-senang juga :)

Permainan simpel dan menyenangkan :)

Kesimpulan Hari Ini
- Dengan permainan balon, aspek visual berupa pengenalan warna dapat terasah. Aspek kinetiknya juga terasah karena aktif bergerak bermain lempar-lemparan. Dan ternyata dari segi auditori, Neta cukup sensitif karena sangat kaget dan cenderung tidak suka dengan bunyi balon meletus. Wah makin bingung aja deh mami, Neta gaya belajarnya apa ya? Kalau dari cemilan rabu sih, memang belum bisa dipastikan ya dominannya apa bila masih balita. Jadi ya tidak apa-apa lah mami, mari asah semua aspeknya sampai terlihat dominannya yang mana :)
- Nara juga senang sekali bermain balon, tertarik dengan warna-warnanya dan bersemangat sekali saat main lempar-lemparan. 

Terima kasih balon untuk keceriaan hari ini! :D

#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment