Tuesday, March 10, 2020

Jurnal 8 Tahap Ulat-Ulat Buncek Batch#1

BEKAL UNTUK BUDDY-KU

Buddy-ku adalah Mba Dian Uswatun Hasanah, dari IP Tangsel juga. Beliau gercep sekali melamar saya ketika Bu Septi masih menyelenggarakan live malam itu. Takut keduluan yang lain katanya, masya Allah semangat sekali :)

Di mind map beliau ada beberapa tema, yaitu tentang cooking, food preparation, berbenah, dan manajemen waktu. Mba Dian bercerita sudah mendapatkan semua materi, kecuali tentang manajemen waktu. Beliau belum masuk ke grup uluwatu.

Saya pun berbagi bekal berupa manajemen waktu islami yang telah saya jalankan beberapa waktu, yaitu dengan menjadikan waktu sholat sebagai pengatur waktu kita. Sholat di awal waktu, kemudian untuk kegiatan lainnya dikerjakan di antara waktu sholat tersebut. Untuk kegiatan lainnya, tuliskan tujuan apa saja yang ingin dilakukan. Lalu buat jadwal sesuai jadwal sholat dan tujuan kita tersebut.

Ternyata Mba Dian sudah menjalankan manajemen waktu berdasarkan waktu sholat, hanya saja sekarang Mba Dian sedang memiliki bayi lagi jadi manajemen waktu masih menjadi tantangan bagi beliau.

Berdasarkan cerita beliau, saya pun mencoba mencari beberapa artikel tentang manajemen waktu bagi ibu yang memiliki bayi. Alhamdulillah mendapatkan 2 artikel yang saya rasa cocok untuk bekal Mba Dian ke depannya, yaitu:

Semoga bermanfaat ya, Mbaa.. Tetap semangat menjalani hari bersama dede bayi dan keluarga tentunya :*

#janganlupabahagia
#jurnalminggu8
#materi8
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

No comments:

Post a Comment