Tuesday, March 3, 2020

Jurnal 7 Tahap Ulat-Ulat Buncek Batch#1

Mind Map

Makanan Utama

Camilan

1. Apakah makanan yang kudapatkan sudah sesuai dengan kebutuhan makanan yang ada di petaku?
Kurang tentang ilmu gizi, clean eating, dan food photography. Untuk ilmu gizi, ketinggalan go live-nya dan ketika mencari lagi link go live-nya tidak ketemu. Secara umum, sudah mengetahui tentang menu gizi seimbang yang didapat saat menonton TV, channel CNN Indonesia dengan narasumber dr. Tan Shot Yen. Untuk food photography juga sudah pernah dapat ilmunya di kelas belajar boga IP Tangsel dan kelas online Bengkel Diri, tinggal praktiknya saja. Untuk clean eating, sudah menemukan narasumber yang membuka kelas yaitu Mba Inge Tumiwa. Insya Allah akan mengikuti jika waktu dan budget cocok.

2. Mana yang lebih banyak kudapatkan selama berkelana di hutan pengetahuan, makanan utama atau cemilan? Mengapa?
Ternyata lebih banyak camilan. Karena selain bergabung di kelas cooking yang merupakan keluarga utama yang dipilih, juga bergabung di kelas cemara dimana ada pembahasannya juga mengenai food preparation. Tapi di kelas cemara juga mendapatkan ilmu lainnya seperti ilmu berbenah dan menyetrika. Lalu masih tergoda dengan ilmu yang lain, seperti tentang driving, olahraga, dan pendidikan anak. Ketiganya merupakan kebutuhan juga, tetapi belum dimasukkan ke mind map karena berencana untuk fokus di cooking terlebih dahulu. Tapi ternyata sulit ya untuk fokus, dimana ada godaan, di situlah saya ingin nge-klik hahaha..

3. Apa yang membuatku bahagia belajar di hutan pengetahuan? Mengapa?
Ilmunya banyak banget, bertebaran, dan mudah mengaksesnya. Sehingga mempermudah proses pencarian ilmu.

4. Apa strategi belajar yang kurasakan berhasil selama di hutan pengetahuan?
Setelah mengetahui ilmunya, meskipun sedikit, langsung saja praktikkan. Tak mengapa belum sempurna. Dengan berlatih, kita akan mengetahui kekurangannya dimana dan dapat meningkatkan keberhasilannya di keesokan hari.

5. Apa yang harus kutingkatkan lagi?
Hadir saat go live ilmu yang dibutuhkan serta fokus pada mind map.

#janganlupabahagia
#jurnalminggu7
#materi7
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

No comments:

Post a Comment