Monday, February 17, 2020

Jurnal 5 Tahap Ulat-Ulat Buncek Batch#1

Kelas Favorit

1. Nika Yunitri (IP Tangsel)
Kelas favorit: Keluarga Cemara (kerumahtanggaan)
Alasannya: waktu bergabung langsung dapat ilmu daging, yaitu food preparation yang memang ada di mind map.

2. Tia (IP Tangkot)
Kelas favorit: Temanda (Teman Main Ananda) Family (bermain dengan anak)
Alasannya: selain ada di mind map, beliau sangat senang dengan hal-hal yang menyangkut anak dan menurut beliau yang urgent sekarang adalah ingin cekatan dalam membersamai anak.

3. Nineng (IP Jepara)
Kelas favorit: Keluarga Cemara (kerumahtanggaan)
Alasannya: "Saya suka karena gue banget. Lagi suka bebenah. Punya teman yang minatnya sama itu membahagiakan. Saya banyak belajar dari keluarga ini: food preparation, bebenah, teknik menyetrika, teknik bersih-bersih. Bahkan sampai hal kecil misal cara mengusir cicak."

4. Yulianti (IP Garut)
Kelas favorit: Keluarga Manajemen Emosi
Alasannya: karena mendapat ilmu teknik mengelola emosi,  misalnya teknik sadar nafas.

5. Inaya (IP Surabaya Madura)
Kelas favorit: Keluarga Cemara (kerumahtanggaan)
Alasannya: "Sesuai peta belajar saya, berbenah dan food preparation. Di sini saya banyak mendapat makanan sesuai peta belajar saya, juga banyak tambahan ilmu tentang kerumahtanggaan lainnya seperti tips-tips menyetrika, mencuci sesuai jenis bahan pakaian, dll."

6. Urip Soliha (IP Semarang)
Kelas favorit: Keluarga Manajemen Emosi
Alasannya: "Sebab kebutuhan mendesak dan penting sejak awal masuk BunCek. Di kehidupan sehari-hari, masih mudah terpancing emosinya terutama saat lelah, lapar, PMS. Sampai saat ini masih bersama keluarga manajemen emosi sebab ilmunya benar-benar saya butuhkan. Semoga ke depannya semakin terlatih untuk mengendalikan emosi."

Grafik Kelas Favorit

#janganlupabahagia
#jurnalminggu5
#materi5
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

No comments:

Post a Comment