Wednesday, April 25, 2018

Game Level 10: Membangun Karakter Anak melalui Dongeng (Day 2)

Alhamdulillah, hari ini Neta tidak terlambat datang ke sekolah. Wah cukup efektif ya kegiatan mendongeng untuk mempengaruhi anak secara positif hehehe..

Hari ini mendongengnya dengan bantuan gambar benda-benda yang ada di sekitar dapur:

Ada kulkas, blender, panci, teflon, talenan, pisau, parutan, sodet, cangkir, dan teko

Hmm.. nilai yang mau ditanamkan kepada anak-anak adalah tentang makan yang tidak boleh lama dan harus habis (tidak baik menyisakan makanan). Dongeng bermula ketika Mami harus masak. Sayuran dan lauk diambil dari kulkas. Lalu potong-potong sayuran di talenan dengan menggunakan pisau. Kemudian masak wortel menjadi sayur sop di panci. Setelah itu goreng sosis di teflon dengan dibantu sodet. Supaya lebih lezat, sosis ditaburi keju dengan cara diparut menggunakan parutan. 

Di kulkas juga ada buah-buahan yang bisa dijus menggunakan blender. Ngggggg... Suara blender menderu. Neta mau jus stroberi katanya. Ada juga teko dan cangkir untuk tea party. Wah alhamdulillah, makanan dan minuman untuk kita sekeluarga tercukupi. Rezeki yang patut kita syukuri setiap hari. 

Proses pembuatan makanan dan minuman hingga bisa dikonsumsi cukup panjang juga yaa.. Oleh karena itu, bila makan atau minum habiskan yaa! Dan jangan lama-lama juga makannya, supaya makanan bisa tetap lezat dinikmati. :D

Sekian dongeng untuk hari ini. Semoga Neta dan Nara dapat makan sesuai waktunya dan habis selalu. Aamiin!

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImanigation

No comments:

Post a Comment