Tuesday, October 31, 2017

Game Level 5: Pohon Literasi (Day 6)

Senin, 30 Oktober 2017

Hari ini mami, Neta, dan Nara membaca bertiga. Buku apa yang kami baca? Neta masih dengan buku dinosaurusnya, sedangkan Nara memilih buku Bella & Balon Merah, dari Rabbithole. 

Bukunya bercerita tentang Bella yang sedang merayakan hari ulang tahun. Bella mendapat kue ulang tahun dan dihibur oleh badut yang bisa bermain sulap. Badut memberikan Bella kelinci dan balon, hasil dari atraksi sulapnya. Sayangnya balon tersebut diterbangkan oleh angin kencang. Balon pun hinggap di atas rumah beruang yang sedang bocor. Akankah Bella mengambil balonnya, atau tidak meminta balonnya kembali supaya rumah beruang tidak bocor lagi?

Untuk akhir ceritanya sendiri, bisa dipilih oleh anak lho. Unik yaa :) Dari memilih akhir jalan cerita, anak akan mengasah kemampuannya, yaitu kemampuan mengenal emosi, empati, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan. Neta memilih untuk tidak mengambil balonnya kembali. Tapi sepertinya Neta belum benar-benar mengerti pilihannya karena ketika ada halaman yang mami tidak baca, Neta memprotesnya. Padahal memang dilewat karena bukan bagian dari akhir cerita yang Neta pilih hihihi.. Tidak apa ya Neta. Akhirnya mami menjelaskan lagi kepada Neta, mengapa halaman tersebut tidak dibaca. Dan alhamdulillah, Neta mengerti. Good job, Kakak Neta! ;)

 Buku Bella & Balon Merah

Pohon literasi day 6: daun mami, Neta, dan Nara yang bertambah

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

2 comments:

  1. Assalamualaikum. Mba Nika... lagi ngintip blog Mba niy :) Kangeeen difasil Mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam, halo mba Stellyyy maaf baru balas. Terima kasih sudah mampir :) Kangen jugaaa

      Delete