Sunday, October 29, 2017

Game Level 5: Pohon Literasi (Day 4)

Sabtu, 28 Oktober 2017

Hari ini hampir seharian kami sekeluarga berkegiatan di luar rumah. Ikut acara peluncuran buku Montessori di Rumah: Kegiatan Matematika di Scientia Square Park yang berujung hujan saat talkshow bersama Mba Vina-nya dan kemudian akhirnya pulang saja ke rumah orang tua. Sempat kecewa juga karena tujuan utama ke acara ini adalah untuk talkshow itu hiks.. Tapi yang terpenting sudah ada bukunya sih. Ayo dibaca mami hehehe..

Sampai rumah sendiri sudah sekitar pukul 10 malam. Untungnya Neta masih mau diajak membaca buku sebelum tidur meskipun buku yang diminta dibacakan adalah Veri lagi, Veri lagi. Tapi akhirnya mami membacakan buku yang lain. Hihihi.. maafkan ya Neta, supaya daunnya bertambah satu gitu ;)

Buku yang mami pilih adalah buku berjudul Aku dan Kamu, karya Mba Clefiena. Akhir-akhir ini mami lebih senang buku anak-anak berbahasa Indonesia. Apalagi hasil karya pengarang dan ilustrator yang super kece, salah satunya Mba Cle ini, lalu Teh Amalia Kartika, dan Teh D.K. Wardhani. Sudah tidak terlalu excited lagi dengan buku-buku impor berbahasa Inggris ataupun dengan BBW. Selain karena budget-nya (hahaha..), lebih ingin mengenalkan bahasa ibu dulu aja untuk anak-anak.

Lalu bercerita tentang apa buku ini? Bagus deh, tentang anak-anak yang digambarkan jiwanya adalah petualang, untuk saling menghormati sesama manusia, menjaga alam, bersinergi dengan makhluk lain ciptaan Tuhan, seperti hewan, tumbuhan, dan makhluk lainnya. Menceritakan juga bahwa bermain bebas di alam seperti hujan-hujanan dan becek-becekan itu tidak apa-apa, menangis juga tidak apa-apa karena menangis termasuk emosi yang wajar dirasakan tiap anak. Dan mengajarkan juga untuk bersyukur kepada Tuhan atas karunia-nya, seperti tersedianya sayur-mayur dan buah-buahan sebagai asupan makanan bergizi. Lengkap dan ciamik deh cerita dan ilustrasinya!

Yang bertambah daunnya jadi hanya Neta dan mami lagi deh. Nara dan papi sudah terkaparrr..

Buku Aku dan Kamu

Pohon Literasi Day 4

Ceritanya Nara sedang baca buku

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

No comments:

Post a Comment