Thursday, June 21, 2018

FAQ Ninena Library (Rev. 1)

Halo, Readers!

Berikut adalah FAQ (Frequently Asked Question) untuk peminjaman buku di Ninena Library:

1. Dimana saya dapat melihat koleksi buku Ninena Library?

Bisa dilihat pada tautan berikut: ninena.libib.com. Ada bagian buku Nika dan buku Neta & Nara. Buku Nika mostly adalah buku untuk para ibu (orang tua) dan beberapa buku yang dibaca saat masa kecil saya dulu. Buku Neta & Nara adalah kumpulan buku anak-anak. Insya Allah akan terus di-update seiring pertambahan buku yang ada di rumah.

2. Bagaimana cara meminjam buku yang diinginkan?

Setelah memutuskan ingin meminjam buku yang mana, hubungi kontak yang ada di Instagram @ninena_playdatenlibrary.

3. Adakah batasan waktu peminjaman buku?

Ada, yaitu 1 kali peminjaman maksimal 1 bulan.

4. Adakah biaya peminjaman buku?

Ada, Rp 10.000 per buku + biaya pengiriman buku. Biaya pengiriman buku disesuaikan dengan ekspedisi apa yang dipilih beserta lokasi peminjam buku.

Untuk apakah biaya peminjaman buku ini? Insya Allah akan dibagi menjadi 3 pos, yaitu pos operasional, pos untuk menambah koleksi buku, dan pos kegiatan sosial (10% dari biaya peminjaman per buku per bulan).

5. Adakah biaya menjadi member/peminjam buku?

Tidak ada.

6. Adakah biaya deposit?

Untuk teman-teman yang sudah saya kenal insya Allah tidak ada biaya deposit, termasuk teman-teman satu komunitas di Ibu Profesional dan ITBMotherhood. Tetapi untuk teman-teman baru, saya berlakukan biaya deposit sejumlah harga buku. Tidak apa ya :) Jika sudah tiga kali meminjam dan bertanggung jawab terhadap buku-buku yang dipinjam insya Allah tidak akan dimintakan deposit lagi.

7. Bagaimana cara menghitung waktu peminjaman?

Dihitung sejak buku diterima oleh peminjam sampai perjanjian waktu pengembalian (1 bulan).

8. Apakah ada denda bila terlambat mengembalikan?

Tidak ada, tetapi peminjam akan dikenakan biaya peminjaman Rp 10.000/buku di bulan selanjutnya meskipun tidak meminjam buku baru.

9. Bagaimana bila buku yang dipinjam rusak/hilang?

Apabila rusak, dilihat dulu bentuk kerusakannya apakah masih bisa diperbaiki atau tidak (bisa ditoleransi atau tidak). Jika tidak, diharapkan mengganti dengan buku yang sama. Begitu pula bila hilang.

10. Apakah ada data pribadi yang harus diberitahukan saat meminjam buku?

Ya, yaitu nama lengkap, no telepon, dan alamat peminjam, serta nama dan no telepon pasangan/keluarga lain sebagai back up data.

Sekian FAQ untuk peminjaman buku di Ninena Library. Happy reading, Readers! :D

No comments:

Post a Comment