Thursday, July 27, 2017

Tantangan 10 Hari Melatih Kemandirian Anak (Day 8)

Rabu, 26 Juli 2017

Mulai hari ini, Neta berlatih memakai pakaian sendiri sesuai pilihannya kemarin.

Setelah mandi pagi, masih dipakaikan celana dan kaos dalam oleh papi. Mami lupa mengkomunikasikan kepada papi bahwa Neta sedang berlatih memakai pakaian sendiri hehee.. Tak apa, setelah dipakaikan celana dan kaos dalam sendiri, Neta berinisiatif untuk menggunakan seragam sekolahnya sendiri. Hari ini seragamnya adalah pakaian olahraga (atasan lengan pendek dan celana training panjang). Mami bantu dengan 'menjembrengkan'-nya terlebih dahulu di kasur, dengan bagian depan menghadap ke bawah, untuk memudahkan Neta dalam memakai pakaiannya tsb.

Neta mulai dari celana panjangnya terlebih dahulu. Sambil duduk, dia bisa menyelesaikannya dengan baik. Begitu pula dengan atasannya. Dia memulainya dengan memasukkan terlebih dahulu tangan kanan dan tangan kiri, kemudian baru kepalanya. Done! Lalu mami hanya membantunya memasukkan bajunya ke dalam celana :)

Setelah mandi sore, Neta memakai celana dalam, kaos dalam, dan piyama (atasan lengan panjang dan celana panjang) semuanya sendiri seperti setelah mandi pagi tadi. Mami hanya membantu menjembrengkannya saja hehehe..

Setelah pipis atau pup pun, Neta sudah bisa memakai kembali celana dalam dan celana luarannya sendiri, caranya sama seperti setelah mandi pagi dan sore :D

#Level 2
#BunSayIIP
#MelatihKemandirian
#Tantangan10hari

No comments:

Post a Comment